18 Desember 2008

Seni Menghias Kuku

Seni Menghias Kuku

Wanita selalu ingin terlihat cantik, bukan hanya di wajah, tapi seluruh bagian tubuh termasuk kukunya. Perawatan kuku yang dikenal sebagai manicure dan pedicure bukanlah hal yang baru di salon - salon. Tapi pemakaian Artificial Nail (kuku palsu) pada tangan, perawatannya dan keindahan (aesthetic), sebagai penambah daya tarik, merupakan hal yang sedang ramai diminati sekarang ini. Selain sebagai gaya hidup, bermanfaat juga untuk menunjang penampilan bagi yang berjari tangan kurang sempurna atau tidak bagus. Untuk yang memiliki jari yang ramping menarik, makin terlihat keindahan jarinya.
Dan konon, kuku palsu ini bisa mencerminkan karakter dari seseorang.


Bagi wanita dewasa yang berkepribadian aktif, dinamis, dan ekspresif, dapat menggunakan kuku palsu dengan warna atau lukisan yang berkesan bright yaitu warna - warna menyala seperti nuansa merah yang menggairahkan serta lukisan bemotif besar. Warna - warna cerah umumnya membuat kesan lebih 'hidup' Sedangkan bagi Anda yang berkepribadian feminin atau konservatif, kuku palsu bernuansa soft/ pastel, lembut, tidak mencolok, serta lukisan bermotif kecil dan jarang, adalah pilihan yang tepat dan 'aman' menjadikan Anda sebagai wanita sejati yang penuh kelembutan dan menyiratkan kesucian.

Untuk para remaja atau yang berusaha untuk tampil muda, pilihan lebih bervariasi lagi. Kebebasan untuk berekspresi sangat kuat dan gaya funky amatlah tepat.

Seni menghias dan melukis kuku (Nail Art) ini membutuhkan perawatan secara rutin dan tekun. Karena bila tidak hati - hati dapat menyebabkan kuku asli berubah dan berkesan tidak sehat dibanding sebelumnya. Untuk melepaskannya, disarankan untuk memilih bantuan manucurist (tenaga ahli dalam hal perawatan kuku).
Pekerjaan menghias kuku ini, dapat dilakukan dalam waktu singkat apabila telah mengetahui caranya. Maka itulah Puspita Martha - Martha Tilaar, Lembaga Pendidikan Kecantikan, membuka Professional Nail Art Class (short course) untuk ini. Selain itu bagi yang ingin langsung menggunakannya, Martha Tilaar Salon & day Spa memberikan layanan serupa ini.

Tidak ada komentar: