18 Desember 2008

Tips kerja tanpa mengalami strees


Bekerja kadang-kadang bisa membuat orang menjadi stress. Selain akibat rutinitas sehari-hari, kendala kerja dan suasana juga dapat meningkatkan tingkat stress yang ada.
Berikut solusi untuk "Bekerja Tanpa Stress":

1. Meja kerja bersih
Meja kerja yang bersih dari kertas kerja akan sangat membantu anda untuk lebih fokus pada apa yang sedang dikerjakan. Pekerjaan akan cepat selesai karena pandangan tidak terganggu dengan tumpukan kertas di atas meja.

2.Bekerja dengan prioritas
Yup, SEMUA pekerjaan memang penting untuk diselesaikan secepatnya. Tapi, kita harus bisa membedakan mana yang mendesak untuk diselesaikan, mana yang bisa sedikit ditunda. Bekerjalah dengan prioritas! Dan beban pikiran pun akan jauh berkurang.

3. Segera ambil keputusan
Semakin cepat kamu mengambil keputusan dalam menghadapi masalah, semakin cepat pula masalah kamu akan terselesaikan. And, guess what? kamu tidak perlu lagi berlama-lama stress memikirkan masalah itu. Bukan pekerjaan yang gampang, tapi harus dilakukan secepatnya supaya tidak berlarut-larut. SEMANGAT!!

4. Delegasikan pekerjaan
Tidak ada orang di dunia ini yang bisa melakukan segala pekerjaan tanpa bantuan orang lain. So, biasakan untuk mulai membagi beban kerja dengan orang lain di tim kerja kamu. Stress berkurang dan kamu pun akan punya lebih banyak waktu luang untuk aktivitas lainnya.

Masih juga stress? Mungkinkah karena kamu tak punya pilihan lain dan merasa dipaksa untuk mengerjakan sesuatu yang sama sekali bukan minat kamu? Atau, lebih parah lagi... kamu merasa diperlakukan seperti sapi perah yang hanya menghasilkan keuntungan buat boss kamu?

Kalau begitu, sudah saatnya kamu bergerak maju dan bebaskan diri kamyu dari stress! Caranya? Cari peluang bisnis sampingan yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan. Dengan bertambahnya penghasilan, kamu akan punya lebih banyak pilihan dan otomatis stress pun jauh dari
pikiran kamu..

Tidak ada komentar: